Cara Mengaktifkan Internet Banking BPD Jateng

Cara Mengaktifkan Internet Banking BPD Jateng

Cara Mengaktifkan Internet Banking BPD Jateng – Bank Jateng atau yang dahulunya bernama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jawa tengah) ialah bank wilayah yang mengkhususkan diri memajukan ekonomi dan tata urus di daerah Jawa tengah. Bank Jateng di punyai oleh pemda Jawa tengah dan lokasi operasinya ada di daerah Jawa tengah. Di Bank ini selalu lakukan pengembangan untuk keringanan nasabah, satu diantaranya ialah fitur iBanking BPD Jateng yang sekarang dapat di jangkau di manapun asal ada akses internet.

Bank Jateng pertama kalinya berdiri di tahun 1963. Karena pengembangan yang di lakukan, bank itu bisa eksis sampai sekarang ini. Di bangun atas kerja-sama di antara Pemerintahan Propinsi Jawa tengah dengan Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Jawa tengah.

Bank ini mempunyai beragam produk perbankan favorit, seperti tabungan umum, deposito, Credit Multi-fungsi, kamu bisa juga menabung emas di bank ini. Bank Jateng punyai anak perusahaan Bank Jateng Syariah yang menjadi opsi untukmu yang ingin lakukan semua transaksi bisnis perbankan yang berbasiskan syariah.

Tabungan umum-nya punyai sarana yang komplet, seperti kartu ATM. Jaringan mesin ATM Bank Jateng juga nyaris berada di semua daerah Jawa tengah. Di samping itu, kamu bisa juga lakukan transaksi bisnis lewat iBanking BPD Jawa tengah yang punyai fitur komplet dan tentu kamu perlukan. Transaksi ini dapat kamu lakukan melalui PC atau netbook.

Mengaktifkan Internet Banking BPD Jateng dari ATM Terdekat

Untuk cara ini kamu perlu cari ATM Bank Jateng paling dekat. Beberapa langkahnya juga lumayan gampang. Janganlah lupa persiapkan kartu ATM-mu.

  • Masukan kartu ATM ke mesin, masukan PIN.
  • Kamu akan lihat layar munculkan beberapa menu. Pilih menu Lainnya, Register. Selanjutnya tentukan menu Internet Banking.
  • Kemudian, kamu akan di suruh masukkan nomor handphone. Masukan nomor ponsel yang aktif. Bank Jateng akan mengirim beberapa pesan penting lewat nomor handphone ini.
  • Setelah itu mesin akan mengeluarkan printout yang isinya data USERID dan Code token yang akan di pakai untuk pengaktifan layanan Internet banking BPD Jateng. Maka dari itu jangan sampai hilang. Setelah selesai Anda bisa tinggalkan ATM.

Aktivasi Internaet Banking Bank Jateng

Kemudian, kamu langsung bisa lakukan pengaktifan di rumah atau pada tempat yang lain sepanjang ada akses internet. Paling aman bila kamu lakukan pengaktifan di jaringan pribadi seperti internet di rumahmu. Tahapan selanjutnya juga tidak susah. Kamu perlu menyiapkan kertas berisi USERID dan Token yang kamu simpan.

  • Langkah awal, membuka web sah Bank Jateng lalu click tombol Login.
  • Kamu sebetulnya tidak dapat langsung login karena sandi belum di atur. Untuk dapat mempunyai sandi yang dapat di pakai, kamu perlu tekan Pengaktifan Pemakai.
  • Kemudian akan ada halaman Persyaratan dan Ketetapan, kamu dapat membacanya lebih dulu untuk ketahui ketentuan yang berjalan di Internet Banking Bank Jateng ini. Sesudah tuntas, kamu dapat click bagian Setuju.
  • Setelah itu bakal tampil form untuk pengaktifan lalu isi data secara benar. Kolom pertama, kamu perlu isi Userid yang tercantum di kertas barusan. Lantas, isi emailmu yang aktif. Janganlah lupa sertakan nomor handphone yang serupa tepat sama yang kamu isi di ATM. Selanjutnya, isi sandi untuk keamanan akunmu. Sandi harus memiliki kandungan angka dan huruf, bila kamu pilih kombinasi yang sulit, janganlah lupa di catat dan di simpan, ya.
  • Janganlah lupa click Login. Internet Banking Bank Jateng punyamu juga bisa di pakai.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan Internet Banking BPD Jateng. Sangat mudah bukan? Semoga berhasil mencoba dan selamat menikmati!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *